Tuesday, November 1, 2016

Seberapa Penting Sih Logo Itu ?


heydesain - Pengaruhnya sebuah logo tergantung bagaimana desain logo itu sendiri. Karena itu, dalam pemilihan logo yang biasa digunakan sebuah perusahaan atau produk, selalu memiliki arti tersendiri dalam logo tersebut, entah dari filosofi, gambaran perusahaan, visi & misi yang pada akhirnya dapat menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga
Hampir kebanyakan orang lebih mudah mengingat sesuatu melalui gambar atau visual. Ditambah lagi jika gambar tersebut menarik, unik dan memiliki warna yang berbeda dari logo yang lainnya. Seperti Google, hanya dengan huruf G berwarna, semua orang akan segera menyimpulkan bahwa logo tersebut adalah miliki perusahaan Google.

Bukan hanya mudah diingat, logo atau gambar juga berfungsi untuk mengatasi kekurangan daya mampu panca indera pada manusia, sehingga siapapun yang melihat sebuah logo, akan mudah mengingat logonya dibandingkan dengan merk itu sendiri.

Banyak sekali yang kurang memperhatikan fungsi logo nih, kebanyakan dari mereka lebih mengutamakan merk untuk kemajuan perusahaan atau produk mereka. 
Gak heran kan, untuk mendesain sebuah logo tidaklah murah. Perlu tingkat kreatifitas yang tinggi, keahlian dan modal yang tentunya tidak sedikit. Apalagi kalau klien meminta untuk memasukkan pesannya ke dalam logo, wah tentunya bukan hal yang mudah ya.

1. LOGO SEBAGAI IDENTITAS

Ini adalah salah satu alasan paling penting fungsi sebuah logo. Tanpa logo, perusahaan atau produk tidak akan bisa menyampaikan identitas yang mereka tawarkan pada publik. Orang tentunya akan bertanya maksud dan tujuan perusahaan tersebut.

2. SARANA PERSENTASI

Logo sangat berperan aktif, karena itu logo sangat mudah memasuki ingatan seseorang dari kalangan manapun, sehingga logo yang dipilih, secara tidak langsung akan sangat berpengaruh di pasaran.

3. SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI

Inilah hebatnya sebuah logo, meski sederhana, logo dapat mewakili perusahaan atau produk untuk menjelaskan apa yang sedang ditawarkan. Entah lewat warna dan bentuk logo, secara tidak langsung, kalian akan lebih mudah menyampaikan pesan pada publik.

4. SEBAGAI PENGAKUAN

Lewat logo, perusahaan atau produk akan lebih mudah mendapat pengakuan dari publik. Dengan logo yang berkesan, ketika publik melihat logo kalian, dengan cepat mereka akan menebak perusahaan atau produk yang kalian tawarkan.


5. CITRA

Dengan desain pemilihan logo, perusahaan atau produk akan membuat publik langsung berpendapat, bahwa perusahaan tersebut sangat baik dan cukup besar. Sehingga akan banyak orang yang segera mencari tau sampai memutuskan bergabung dengan perusahaan atau produk tersebut.

Nah udah tau kan seberapa pentingnya sebuah logo, Dengan logo kita gak perlu susah payah untuk mengenalkan perusahaan atau produk yang kita miliki, karena dengan logo, semua akan lebih mudah disampaikan dan berkesan di hadapan publik.


EmoticonEmoticon