Saturday, September 17, 2016

Apa Sih Indonesia Design Development Centre Itu ?

Apa Sih Indonesia Design Development Center Itu ?


heydesian - Beberapa waktu lalu sempat populer berita tentang MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN, nah dampak dari MEA ini pasti sangat berpengaruh ke perdagangan Indonesia, kita dapat menjual produk-produk kita hingga keluar negeri, sudah banyak produk-produk Indonesia yang terkenal hingga mancanegara, produk-produk kreatif tersebut sudah tersebar dimana-mana.

Baca Juga

Masalahnya adalah produk yang ingin kita kenalkan ke dunia tidak mungkin memakai kemasan yang sangat tidak enak untuk dilihat kan? pasti kita butuh  sebuah desain produk yang bagus dan enak untuk dilihat agar tidak malu untuk mengenalkannya kepada dunia.
di negara tetangga kita yaitu Jepang, Singapura dan Thailand mereka sudah punya pusat pengembangan desainnya sendiri, lalu apakah Indonesia punya ?

ya! Indonesia juga punya namanya adalah Indonesia Design Development Center ( IDDC ) apasih IDDC itu sebenarnya ? mari kita simak sejenak.

Indonesia Design Development Centre ( IDDC ) ini merupakan suatau wadah pengembangan desain bagi produk-produk potensial eksport yang kita punya, IDDC ini menjadi pusat promosi desain, pusat konsultasi desain dan pusat pelayanan desian yang menyediakan berbagai fasilitas, pustaka desain dan material diantaranya klink desian, database desainer Indonesia, Design & Trend Resources dan lain-lainnya.

Tujuan IDDC

Indonesian Design Development Centre ( IDDC ) jadi "wahana untuk berkolaborasi" untuk kalian sebagai pelaku usaha, desainer dan asosiasi untuk menciptakan produk yang berkualitas.

Fungsi IDDC

lalu fungsi IDDC ini untuk apasih ? ini dia :

1. Pusat Promosi Desain

IDDC ini nantinya akan menjelaskan kepada dunia usaha dan para pelaku usaha, bagaimana dan apa sih untungnya menggunakan desian yang berkualitas untuk produk-produk mereka dan bagaimana memanfaatkan desain dan juga sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap aktifitas desian

2. Pusat Konsultasi Desain

IDDC juga berfungsi sebagai pusat konsultasi bagi para pelaku usaha yang ingin bertanya-tanya tentang pentingnya desian, jika masih ragu untuk membuat desain yang bagus bisa anda konsultasikan terlebih dahulu kepada IDDC ini, anda bisa bertanya harus bagaimana dan seperti apa desain yang cocok untuk anda dan lain sebagainya.

3. Pusat Pelayanan Desain

IDDC juga menyediakan pelayanan desain yang didukung oleh para pekerja kreatif atau ahli-ahli desain.


Untuk menunjang fungsi-fungsi tersebut IDDC menyediakan beberapa fasiltitas seperti : seminar / workshop desian, klinik desian, database desainer Indonesia, design & trend resource, pustaka desain & material, co-work space dan gallery design.

IDDC heydesain



EmoticonEmoticon