Sunday, October 30, 2016

Pengenalan Tools Dasar CorelDraw

Pengenalan Tools Dasar CorelDraw

heydesain - Coreldraw adalah salah satu software berbasis vektor yang banyak desainer - desainer dunia gunakan, bisa jadi CorelDraw adalah saingan beratnya Adobe Ilustrator, bagaimana tidak? banyak tools-tools pada coreldraw yang memudahkan para desainer dalam berkarya, memang coreldraw dan adobe ilustrator punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Baca juga
sudah banyak desainer yang menggunakan software coreldraw ini, bagi kamu yang belum tau Heydesain akan jelaskan sedikit tentang coreldraw.


Sejarah CorelDraw


Source : Linuxjournal.com
Dr. Michael Cowpland adalah orang dibalik nama besar Corel, Ia mendirikan Corel Corporation pada tahun 1985, CorelDraw sendiri pertama kali launching pada tahun 1988, sebenarnya Corel Corporation tidak hanya membuat CorelDraw tetapi ada juga Corel Video Studio, Corel Photo-Paint dan lain-lain.

CorelDraw sendiri adalah software berbasis vektor, bila kamu tidak tahu apa itu vektor ? bisa baca artikel sebelumnya yang berjudul Apa Perbedaan Aplikasi Vektor Dan Aplikasi Bitmap Pada Software Grafis yang telah dibuat sebelumnya.

Pengenalan Tools Dasar CorelDraw

CorelDraw sendiri memiliki berbagai macam tools yang bisa kita gunakan untuk berkarya, kita dapat memanfaatkan tools tersebut untuk banyak hal, saat ini CorelDraw telah rilis versi terbarunya yaitu CorelDraw X8, Macam - macam tools CorelDraw semisal :

- Pick Tools
- Shape Tools
- Zoom
- Freehand
- Bezier
- 3 Point Curve
- Ractangle

Dan ada banyak lagi lainnya, agar lebih jelasnya dalam pengenalan tools dasar CorelDraw ini kalian bisa lihat video berikut ini, video ini berisi pengenalan tools dasar coreldraw yang paling sering digunakan.



Dari video tersebut kita sudah mengetahui beberapa tools yang paling sering digunakan para desainer untuk berkarya, jadi, untuk kamu yang beru pertama kali mengenal CorelDraw, SELAMAT MENCOBA!!


EmoticonEmoticon